1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Manfaat Masker Madu dan Putih Telur untuk Kecantikan

Madu Tanjung | 10.48.00 | 0 komentar

See the source image

Masker madu dan putih telur adalah salah satu cara alternatif dan alami dalam perawatan kulit yang dapat membantuk mengangkat komedo, mengencangkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

Belum banyak yang tau manfaat dari masker madu dan putih telur ini. Putih telur memiliki kandungan albumin dan protein yang dapat menutrisi wajah. Selain itu putih telur juga dapat mengencangkan dan mengecilkan pori-pori.

Madu sendiri sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk kecantikan karena bersifat antiseptik dan antioksidan.

Masker madu dan putih telur ini dapat dibuat siapapun karena bahannya yang terjangkau. Meski begitu sebelum memakai masker ini pastikan tidak memiliki alergi terhadap putih telur dan kebersihan wajah serta wadah untuk membuat masker.


Bagaimana Cara Membuatnya…?

Bahan :

- 1 Butir Telur, ambil putihnya saja

- 1 Sdm Madu

Langkah-langkah :

1. Campur 1sdm madu dengan putih telur

2. Lalu kocok hingga tercampur rata

3. Oleskan merata ke kulit wajah sambil di pijat lembut, biarkan selama 15 menit

4. Setelah masker kering, lepas pelan-pelan dari wajah lalu bilas dengan air hangat.

Pastikan Sebelum Menggunakan..

Sebelum menggunakan masker madu dan putih telur sebaiknya melakukan tes sederhana untuk memastikan tidak mempunyai alergi.

Caranya dengan mengoleskan putih telur ke bagian belakang pergelangan tangan atau belakang telinga, tunggu 15 menit, pastikan tidak muncul gejala alergi seperti kemerahan, gatal, atau bengkak.

 

Sumber :

Liputan 6

Wolipop Detik

Fimela

Wolipop Detik

 


Category: , ,

0 komentar