1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Manfaat Madu yang Tidak Biasa

Madu Tanjung | 16.09.00 | 0 komentar

 


Madu punya banyak manfaat untuk kesehatan dan sudah dikenal sebagai pengobatan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut 7 manfaat lain dari madu untuk tubuh.

1. Pemanis Alami

Madu adalah pemanis paling alami yang mudah didapatkan. Mungkin kamu pernah mendengar beberapa orang mengganti gula dengan madu sebagai pemanis untuk membuat teh.

Tetapi perlu diketahui madu tetap dikategorikan sebagai pemanis, sehingga untuk orang yang punya pantangan terhadap pemanis perlu konsultasi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi madu.

 

2. Meningkatkan Imun Tubuh

Penelitian yang diterbitkan dengan judul Journal of the Science of Food and Agriculture  menemukan madu memiliki banyak kandungan, salah satunya dapat mencegah pertumbuhan tumor saat diuji coba pada tikus.

Antioksidan pada madu juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti deman dan flu.

 

3. Meredakan Sakit Tenggorokan

Madu bisa menjadi solusi untuk mengobati batuk, kamu bisa mencoba ramuan Madu dan Bawang Putih atau Madu dan Kayu Manis. Perlu diperhatikan anak dibawah umur 1 tahun tidak diperbolehkan untuk minum madu karena akan menyebabkan botulisme.

 

4. Mencegah Insomnia

Madu adalah karbohidrat yang cepat dicerna, sehingga dapat membantu pelepasan insulin dan mengaktifkan tryptophan, yaitu senyawa yang membuat kita mengantuk.

Jika kamu punya masalah tidak bisa tidur, segelas susu dengan madu dapat membantu.

 

5. Sumber Tenaga

1 sendok madu dapat memberikan energi yang cukup untuk berolahraga. Penelitian membuktikan karbohidrat di dalam madu salah satu yang dapat dicerna cepat oleh tubuh.

 

6. Membantu mengatasi luka

Madu mengandung antibakteri dan antijamur yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Sebelum adanya pengobatan modern, rumah sakit dan klinik mengoleskan madu pada luka bakar dan luka terbuka lain untuk mencegah infeksi.

 

7. Merawat kulit dan rambut

Madu biasa digunakan di berbagai produk kecantikan seperti masker karena dapat membantu melembabkan kulit. Kamu bisa mencoba Masker Teh Hijau dan Madu atau Masker Madu dan Jeruk Nipis

 

Sumber : Best Health Mag

Category: , , ,

0 komentar