1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Manfaat dan Waktu Terbaik Minum Madu saat Puasa

Madu Tanjung | 13.15.00 | 1 komentar

 



Selama berpuasa, madu adalah salah satu suplemen tambahan agar nutrisi tubuh tetap tercukupi dan tetap semangat menjalani aktivitas. Mengkonsumsi madu memberikan manfaat agat tetap sehat selama berpuasa.

Apa saja manfaat madu ketika menjalani puasa dan kapan waktu terbaik minum madu? Simak penjelasannya

1. Menjaga sistem pencernaan

1 sendok madu saat sahur dan berbuka dapat membantu mempermudah penyerapan nutrisi dalam sistem pencernaan. Selain itu 1 sendok madu saat sahur dapat melindungi kerongkongan dan lambung, membuat perut menjadi nyaman selama berpuasa.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Saat puasa penyakit seperti flu dan batuk sering terjadi, kamu dapat mencegahnya dengan Konsumsi 1-2 sendok madu saat sahur. Karena madu dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh dengan sempurna.

3. Sumber energi

Madu mengandung gula alami seperti sukrosa, glukosa, fruktosa dan maltose. Gula alami ini dapat diubah tubuh menjadi tambahan energi untuk seharian. Madu tidak hanya memberikan rasa manis sebagai pengganti gula, tapi juga manfaat penting untuk tubuh.

 

Waktu Terbaik Minum Madu

Dari berbagai manfaat diatas dapat disimpulkan, waktu terbaik untuk Konsumsi madu adalah saat sahur dan berbuka. Bisa diminum langsung atau dicampur dengan minuman lain seperti teh atau air putih hangat.

Untuk kamu yang ingin minum madu murni, Madu Tanjung adalah pilihan terbaik untuk kesehatan karena kebaikan alami yang terkandung di dalamnya masih terjaga dengan baik


Sumber :

detik.com 

halodoc.com

Okezone Muslim

 

 

Category: , ,

1 komentar: