1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Madu Tanjung Untuk Menambah Nafsu Makan Anak

Madu Tanjung | 13.12.00 | 0 komentar

Madu Tanjung | 100% Murni Alami - Untunglah ada hasil penelitian Y. Widodo. Peneliti pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi di Bogor ini, tahun lalu membawa kabar gembira bagi para orang tua yang memiliki anak kurang energi protein (KEP). Ia melaporkan bahwa pemberian madu secara teratur setiap hari dapat menurunkan tingkat morbiditas (panas dan pilek) dan memperbaiki nafsu makan anak balita.

Penelitian dilakukan terhadap balita pasien Klinik Gizi, Puslitbang Gizi, yang menderita kurang energi protein (KEP) akibat krismon. Ada 51 balita usia 13 – 36 bulan yang terlibat dalam penelitian. Mereka dibagi menjadi dua kelompok, pertama Kelompok Madu (25 orang) sebagai sampel, dan kedua Kelompok Sirop (26 orang) sebagai kontrol. Kedua kelompok sama-sama diberi tambahan vitamin B-kompleks dan vitamin C (50 mg).

Memberi makan anak-anak usia di bawah lima tahun (balita) memang gampang-gampang susah. Kalau si anak punya nafsu makan tinggi, orang tua tidak bakal repot. Diberi makan apa saja balita itu akan menyantapnya dengan lahap. Sebaliknya, anak balita yang bernafsu makan rendah atau susah makan, membuat orang tua sering kewalahan, bahkan hampir kehilangan akal untuk membujuknya makan.

Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa madu sudah sangat terkenal dan banyak digunakan di dalam dunia kesehattan . Hal ini disebabkan oleh khasiatnya yang bisa digunakan sebagai salah satu obat herbal yang bisa mengatasi berbagai masalah gangguan kesehatan. Selain itu khasiat dari madu lainya adalah dapat digunakan untuk menjaga kesehatan. Maka tidak heran, madu sering digunakan sebagai bahan pembuatan berbagai macam obat obaan herbal.

Sebenarnya masih banyak sekali khasiat yang bisa didapatkan dari madu, misalnya saja sebagai berikut ini :
  • Madu bisa digunakan untuk menjaga daya imunitas atau kekebalan tubuh manusia. Kandungan zat yang terkandung di dalam madu dapat membantu memerangi dan mencegah masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh
  • Dapat digunakan untuk mengobati masalah gangguan tubuh misalnya saja demam, flu, radang tenggorokan, batuk, dan masih banyak lagi lainya.
  • Memperlancar sistem percernaan
  • Membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan khususnya bagi anak – anak atau balita dimana madu dapat berkhasiat untuk meningkatkan perkembangan otak pada anak. Hal tersebut akan menyebabkan anak akan mempunyai kecerdasaan yang luar biasa
  • Manfaat madu untuk menambah nafsu makan anak maupun orang dewasa

Category: , , ,

0 komentar