1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

4 Keunikan Lebah Ratu yang Belum Banyak diketahui

Madu Tanjung | 08.00.00 | 0 komentar


Adakah diantara kita yang belum tahu apa itu Lebah Ratu. Pasti banyak yang sudah mengetahui apa itu Lebah ratu. Lebah Ratu adalah pemimpin dari sebuah koloni lebah. Setiap koloni terdapat berkisar 60-70 ribu lebah yg tinggal dalam satu sarang. Meskipun sangat padat, namun setiap lebah memiliki tugas masing-masing yang dikerjakan secara teratur meski tanpa komando dari Lebah Ratu. Begitulah sekilas tentang koloni lebah.


(Sumber. idntimes.com)

Mari kita kembali ke Lebah Ratu, Banyak diantara kita yang belum mengetahui keunikan yang dimiliki Lebah Ratu. Berikut 5 hal unik yg hanya dimiliki Lebah Ratu.

Pertama, Hanya ada 1 Ratu dalam 1 koloni

Meski dalam satu koloni terdapat 60 hingga 70 ribu lebah pekerja, Namun hanya ada 1 Lebah Ratu dalam satu koloni. Jika dalam koloni Lebah Ratu mati maka, secara otomatis lebah pekerja akan member makan royal jelly kepada larva lebah yg nantinya akan menjadi Lebah Ratu menggantikan Lebah Ratu yang mati.

Kedua, Memiliki Ukuran 2 kali lebih besar

Keunikan yang kedua yaitu Lebah Ratu memiliki ukuran lebih besar dibandingkan lebah bekerja. Hal ini yang menjadikan Lebah Ratu sangat mudah untuk diketahui.

Ketiga, Memiliki Umur 40 kali lebih panjang

Rata-rata lebah pekerja hanya 6 minggu dari larva hingga mati. Namun, umur Lebah Ratu dapat mencapai 5 tahun atau 40 kali dari lebah pekerja. Hal itu disebabkan karena selama hidupnya Lebah Ratu mengkonsumsi Royal Jelly sedangkan Lebah Pekerja hanya mengkonsumsi nektar bunga.

Keempat, Mampu bertelur hingga 2000 butir telur dalam sehari

Lebah ratu sangatlah produktif, ini dibuktikan dengan lebah ratu yang mampu menghasilkan telur hingga 2000 butir setiap harinya.

Demikianlah 4 Keunikan yang dimiliki Lebah Ratu. Untuk mengetahui fakta unik seputar dunia lebah silahka simak artikel-artikel selanjutnya di website kami. Semoga bermanfaat…

Category: ,

0 komentar