1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Minuman Enak dan Berkhasiat dengan Madu

Madu Tanjung | 09.49.00 | 0 komentar




Berikut beberapa minuman yang tidak hanya lebih enak rasanya ketika dicampur madu, tapi juga baik khasiatnya bagi kesehatan tubuhmu.

1.     Teh
Jika biasanya kamu meminum teh manis hangat yang dibubuhi dengan gula pasir di dalamnya, cobalah sesekali menggunakan madu sebagai pemanisnya.

Secangkir teh mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan alami, bermanfaat untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Ketika teh dicampur dengan madu, maka khasiatnya juga akan berlipat ganda. Selain bisa meringankan gejala flu, campuran teh dan madu juga ampuh mengurangi kram saat menstruasi lho!

2.     Susu
Susu terkenal dengan kandungan vitamin dan mineralnya, termasuk vitamin A, B, D, kalsium, protein hewani, dan asam laktat. Saat susu dikombinasikan dengan madu, maka manfaatnya bagi tubuh juga semakin beragam.

Selain baik untuk perawatan kulit, memelihara pencernaan serta meningkatkan stamina, campuran susu dan madu juga jadi ramuan ampuh untuk mengatasi insomnia.

3.     Jus Lemon
Lemon dikenal sebagai sumber nutrisi dan antioksidan yang penting untuk memulihkan kesehatan dan meremajakan tubuh.

Tapi, ternyata banyak yang mengkonsumsi jus lemon dengan madu, terutama yang sedang diet.Tidak heran, karena manfaat campuran jus lemon dan madu sangat beragam.

Mulai dari memperbaiki pencernaan, memelihara kekebalan tubuh, melancarkan metabolisme, menghaluskan kulit, juga menurunkan berat badan. Rasanya sendiri jangan ditanya, kombinasi antara asam dan manisnya bikin kamu merem melek dibuatnya.

4.     Jahe
Minuman jahe hangat tak hanya enak jika ditambahkan dengan gula merah, tambahan madu juga tak kalah nikmatnya. Lagipula manfaat yang didapatkannya pun tak ada bandingannya dengan ramuan lainnya.

Kamu bisa konsumsi campuran ini untuk mengobati masalah pernapasan, memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan kekebalan, dan mengobati kanker. Lebih jauh, madu adalah media yang sangat baik untuk mentransmisikan manfaat ramuan herbal seperti jahe ke dalam tubuh.

5.     Jus Buah
Jus buah memang punya banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Jika kamu menambahkan madu sebagai pemanisnya, maka akan memberi rasa, warna, juga sumber energi yang berasal dari kandungan karbohidratnya.

Karena kalori yang dimiliki madu lebih besar daripada gula, maka sebaiknya kamu membatasi jumlah madu yang ditambahkan pada jus buah. Beberapa buah yang enak jika diolah menjadi jus dan ditambahkan dengan madu seperti jeruk, apel, anggur, pisang ataupun tomat.

6.     Air Putih Hangat
Jika kamu mengira hanya minuman berasa saja yang nikmat jika ditambahkan dengan madu, kamu keliru. Air hangat juga bisa ditambahkan madu untuk mendapatkan khasiat kesehatan bagi tubuh.


Segelas air hangat dan madu adalah cara baik untuk memulai hari. Minuman ini ampuh membuang racun-racun dalam tubuh, memperbaiki metabolisme, meningkatkan imun, serta mengurangi berat badan. Konsumsi minuman ini rutin setiap pagi saat bangun tidur.

Category: , ,

0 komentar