1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Waspada 5 Penyakit di Musim Hujan, Atasi Dengan Resep Ini

Madu Tanjung | 09.51.00 | 0 komentar




Musim hujan seperti sekarang ini dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti flu,pilek,batuk,demam,dan sakit tenggorokan yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.
Namun jangan khawatir,ada obat alami yang mudah sekali ditemukan yang dapat mengatasi dan mencegah gangguan kesehatan tersebut,yaitu Madu.

Khasiat yang dimiliki madu
untuk kesehatan tidak dapat diragukan.Seperti yang kita tau Madu memiliki banyak manfaat seperti menurunkan berat badan,perawatan kecantikan,menurunkan kolesterol dan masih banyak lagi.

Selain itu Madu memiliki berbagai sifat antimikroba(bakteri ataupun virus).Sehingga secara alamiah dapat mencegah kuman penyakit dari tubuh.Dengan mengkonsumsi madu secara teratur dapat meningkatkan system kekebalan tubuh.

Resep Ampuh

Berikut beberapa olahan madu yang dapat dicoba untuk mencegah penyakit saat musim penghujan.

1.Madu dan Kayu Manis



Madu memiliki antiperadangan,antioksidan,antivirus,dan antijamur yang dapat mencegah gangguan kesehatan.Efek farmakologis kayu manis adalah penambah nafsu makan, mengencerkan darah, dan meningkatkan sirkulasi darah

Campur seperempat sendok teh bubuk kayu manis dengan satu sendok makan madu.Minum dua kali dalam sehari untuk mengatasi gangguan kesehatan saat musim penghujan.

2.Madu, lemon, dan jahe



Campuran madu, lemon, dan jahe dapat menghangat tubuh saat dingin,sangat cocok diminum saat hujan.Tambahkan beberapa bubuk jahe kedalamnya dan minum beberapa kali sehari.


3.Teh Madu dan Lemon



Teh madu dan lemon adalah resep lain yang efektif menghilangkan dingin.Tambahkan satu sendok madu pada segelas teh lemon.Minum secara teratur setiap pagi untuk mendapatkan manfaat secara maksimal

4.Air hangat madu




Larutkan madu dengan air hangat dalam gelas dan minum setiap pagi malam.Segelas larutan madu ini juga dapat mencegah dehidrasi.Akan tetapi tidak diberikan pada anak yang usinya dibawah 1 tahun.



Category: , ,

0 komentar