1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu

Madu Tanjung | 11.14.00 | 0 komentar

Jangan langsung membuang ampas teh setelah satu kali seduhan, karena ampas teh mempunyai manfaat tersembunyi yang dapat merawat wajah.

Manfaat teh hijau tidak perlu diragukan lagi, mengingat teh sendiri sudah terkenal dijadikan untuk minuman herbal. Ternyata teh tak hanya bisa diolah sebagai minuman herbal yang bermanfaat, tapi juga bisa sebagai masker wajah untuk perawatan kecantikan.

Masker teh hijau akan lebih maksimal jika dikombinasikan dengan madu, kedua bahan itu mengandung antioksidan dan antibakteri yang salah satu manfaatnya mengobati jerawat dan masalah kulit lain.

Kelebihan lainnya dari masker teh hijau dan madu adalah mudah dibuat dan menghemat pengeluaran, teh hijau sangat mudah ditemukan dan harga bisa dibilang murah. Madu murni juga sangat sangat mudah ditemukan, kamu bisa membeli di Madu Tanjung.

Berikut manfaat lain dari masker teh hijau dan madu :

1. Meremajakan Kulit

Penelitan yang dilakukan oleh Medical College of Georgia pada tahun 2003 menunjukkan teh hijau membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah.

2. Menghilangkan flek hitam

Dikutip dari Hello Glow, masker madu membantu menghilangkan noda hitam pada wajah, kandungan vitamin K pada teh juga membantu menyamarkan noda hitam di wajah.

3. Mencegah Penuan Dini

Kandungan polifenol pada teh dan antioksidan pada madu membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit rusah dan penuaan lebih cepat, serta melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah yang sudah rusak.

4. Menghilangkan jerawat.

Kandungan anti inflamasi pada teh dapat mengurangi kemerahan yang diakibakan oleh jerawat, ini juga salah satu alasan teh banyak digunakan diberbagai produk kecantikan

5. Mengatasi kulit berminyak

 Teh dapat membantu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah dan mengecilkan pori-pori wajah, Teh aman digunakan karena berasal dari bahan alami.



Bagaimana Cara Membuatnya ?

- Ambil ampas dari 2 kantung teh yang sudah terpakai.

- Campur dengan 1-2 sendok the madu, lalu aduk merata

- Oleskan merata ke wajah sambil dipijat, biarkan 15 menit

- Jika sudah bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk kering

Anda dapat menggunakan masker ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik. Jika masker ini menimbulkan efek negative segera hentikan perawatan.

 

 

Sumber :

Hallsehat

Dektersehat

Fimela

Liputan 6

Storie


Category: ,

0 komentar