1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Tips Atasi Bibir Kering dan Pecah

Madu Tanjung | 14.35.00 | 1 komentar

 




Bibir kering dan pecah akan sangat mengganggu penampilan, dan bisa saja membuat bibir kamu keliatan lebih gelap, mengelupas dan berdarah.Ada banyak faktor yang menyebabkan bibir kering dan pecah – pecah. Seperti kondisi lingkungan, kondisi tubuh atau kebiasaan buruk.

Kebiasaan menghisap atau menggigit bibir juga akan menyebabkan bibir kering, mungkin beberapa ada yang menjilat bibirnya karena dirasa bibirnya kering, justru kebiasaan ini akan membuat bibir semakin kering karena liur akan menarik kelembapan bibir.

Ada beberapa cara untuk mengatasi bibir kering, kamu bisa membeli pelembap bibir di apotek, atau menggunakan bahan alami seperti madu. Madu dapat melembapkan bibir dan mencegah infeksi karena Mengandung antioksidan, antiradang, dan antibakteri.

Penggunaan madu untuk mengatasi bibir kering juga sangat mudah, cukup dioleskan saja pada bibir. Akan tetapi kamu harus memakai madu murni dan tidak Mengandung zat tambahan seperti pengawet, kamu bisa mendapatkan madu murni di Madu Tanjung. Harus diperhatikan juga apakah ada keluhan setelah mengoleskan madu, jika tidak ada maka bisa di lanjutkan.

Kamu juga bisa mencegah bibir kering dengan cara Berikut :

- Jangan menghisap, menjilat, mengigit atau bernafas dengan mulut.

- Rajin gosok gigi

- Perbanyak minum

- Tidak Merokok

- Tidak Konsumsi alcohol

Jika bibir kering tidak kunjung sembuh juga, bisa jadi itu tanda penyakit serius. Oleh karena itu segera konsultasi ke dokter apabila tidak kunjung sembuh.

 

Sumber :

Alodokter

Sehatq

 


Category: , ,

1 komentar: