1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

JUAL BEESWAX DI JOGJAKARTA

Madu Tanjung | 07.30.00 | 0 komentar

lokasi peternakan lebah di kendal, jawa tengah


Madu Tanjung | 100% Madu Murni - 
Beeswax berasal dari hasil metabolism kelenjar lilin dari lebah. Beeswax dihasilkan dari lebah pekerja, tidak berasal dari lebah bunga, dibuat dalam kelenjar yang terletak di sebelah bawah perut lebah dengan meminum madu dan memakan tepung sari yang banyak.

Beeswax ini dihasilkan oleh lebah pekerja berusia 12 hari, yang tugasnya adalah membangun sarang lebah.

Beeswax atau lilin lebah banyak sekali kegunaanya, sudah sejak zaman dahulu,seperti dipakai untuk memumikan mayat dan membuat cairan pembakar suluh zaman Mesir Kuno. Malam lebah lancing atau trigona digunakan untuk pembuatan batik tulis.

Saat ini beeswax banyak dimanfaatkan berbagai industri seperti farmasi, kosmetik, lilin, dan industry lebah Lainnya. Contohnya, BeesWax digunakan untuk membuat salep, berbagai lotion, krim dingin, lipstick, pelapis pil, perekat, krayon, permen dan tinta.

Pada industri farmasi, malam lebah digunakan sebagai bahan pembuat plester atau kain pembalut, obat-obatan luar, campuran bahan-bahan tahan air atau waterproof, cairan tinta, campuran pensil, campuran semir dan zat pengkilat. 

BeesWax mengandung senyawa organik hidrokarbon jenuh (saturated hydrocarbon), ester-ester dan alkohol monoester, kolesterol dan mineral-mineral tertentu dalam jumlah sedikit.

Category: , , ,

0 komentar