1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Ciri dan Khasiat Madu Kelengkeng

Madu Tanjung | 14.27.00 | 0 komentar


Madu Kelengkeng berasal dari nektar bunga kelengkeng yang diambil lebah dari pohon kelengkeng disekitar peternakan. Memiliki aroma khas seperti buah kelengkeng yang manis yang tidak dimiliki oleh jenis-jenis madu lainnya.

Ciri-ciri madu kelengkeng yang asli

- Madu kelengkeng asli itu mengkristal jika disimpan di tempat lemari es seperti kulkas, bila disimpan di almari es tidak mengkristal itu tidak madu kelengkeng yang asli.

- Ciri madu kelengkeng asli berwarna kuning agak coklat muda transparan, nektar bunga kelengkeng yang dihisap oleh lebah semakin banyak maka warna madu akan semakin coklat

- Madu kelengkeng itu rasanya sangat manis dan baunya juga sangat harum tapi tidak menjadikan kepala pusing sedangkan madu palsu itu baunya harum tapi harumnya menyengat dan bisa membuat kepala menjadi pusing INGAT itu adalah madu palsu yang harumnya dicampur dengan obat kimia atau aroma buatan

- Madu kelengkeng itu tidak ada rasa kecut atau asam kalaupun ada itu hanya sedikit dan hampir tidak terasa sama sekali

- Cirinya madu kelengkeng asli itu apabila wadah madu yang ada isinya madu kelengkeng tersebut di kocok-kocok akan mengeluarkan busa yang sangat banyak, kalau madu palsu itu hanya sedikit bahkan tidak ada busanya sama sekali

- Ciri madu yang asli apabila dipanaskan tidak mengental seperti karamel disaat setelah waktu didinginkan

- Cirinya madu kelengkeng asli itu ketika dipanaskan tidak kering karena hal ini berhubungan dengan sifat higrokopis madu asli lebah

- Dan ciri madu kelengkeng asli yang utama yaitu tidak akan basi atau kadaluarsa karena madu asli memiliki zat anti bakteri zat anti virus dan zat anti jamur

Khasiat Madu Kelengkeng Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

- Mengkonsumsi madu kelengkeng dapat membantu mencegah penyakit diabetes serta dapat menormalkan kadar gula darah yang dialami oleh penderita diabetes atau kencing manis.

- Kandungan dalam madu kelengkeng sangat membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan system kekebalan tubuh seseorang, terutama pada masa penyembuhan dapat mempercepat memulihkan kesehatan setelah sakit.

- Mengkonsumsi madu kelengkeng sangat efektif membantu melancarkan dan meningkatkan fungsi kerja otak sehingga dapat memperbaiki konsentrasi, terutama pada anak-anak dapat membantu dalam konsentrasi belajarnya.

- Kandungan madu kelengkeng juga membantu meningkatkan nafsu makan terutama pada anak-anak yang mengalami susah makan, jika anak susah makan makan dapat menghambat pertumbuhannya.

- Madu kelengkeng memiliki kandungan yang dapat membantu menyembuhkan masalah tekanan darah, baik tekanan darah rendah maupun tekanan darah tinggi.

- Dengan minum madu kelengkeng secara rutin sangat membantu dalam menyembuhkan sakit pinggang, maag, batuk, pilek dan demam.

- Madu kelengkeng jika dikonsumsi secara rutin akan membantu memperkuat kerja fungsi ginjal menjadi lebih baik.

- Manfaat madu kelengkeng untuk Ibu hamil sangat bekerja efektif dan tidak berbahaya, karena dapat menjaga daya tahan tubuh dan memenuhi asupan gizi pada Ibu hamil.

- Madu kelengkeng memiliki kandungan yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka setelah operasi maupun luka-luka lainnya seperti luka bakar atau luka gores.

- Mengkonsumsi madu kelengkeng secara ritin dan sesuai takaran dapat membantu menambah stamina dan vitalitas tubuh sehingga tubuh akan tetap merasa fit dan fresh setiap hari dan mendukung aktivitas sehari-hari.

- Kandungan madu asli memiliki sifat dominan yang lembab dan dingin, karena madu juga memiliki sifat adaptogen, maka jika pada penyakit dingin madu akan bersifat panas, dan sebaliknya pada penyakit sondrom pada madu akan bersifat dingin.


- Madu kelengkeng asli kaya akan kandungan banyak enzim yang sangat baik untuk menjaga pencernaan dan mengandung antibiotic serta anti jamur yang kuat yang berfungsi baik dalam menjaga saluran cerna tanpa mengganggu keseimbangan koloni kuman dalam perut.

Sumber : Toko Herbal Muslim
               Madu Asli.co.id

Category: ,

0 komentar