1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Manfaat Madu dan Jahe untuk Ibu Hamil

Madu Tanjung | 14.20.00 | 0 komentar



Madu Tanjung – Madu dan jahe sangat mudah dijumpai dikehidupan sehari-hari.Jahe sangat terkenal dengan manfaatnya sebagai penghangat badan.

Madu yang memiliki banyak manfaat pasti juga sudah sangat terkenal.
Ternyata madu dan jahe memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi ibu hamil, berikut beberapa manfaat nyata mengenai khasiat madu dan jahe :

1. Pereda Maag

Ibu hamil sangat rentan terhadap penyakit maag.Biasanya ibu hamil tidak mengetahui apakah sedang mual atau maag.Dengan masa rentan tersebut, air jahe sangat bermanfaat.

Manfaat air jahe hangat salah satunya adalah penurun kadar asam lambung ibu hamil yang terkena maag.

2. Antibiotik

Salah satu manfaat madu adalah antibiotik alami, sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.Maka dari itu, madu perlu dikonsumsi ibu hamil.

3.Penguat Janin
Janin dalam kandungan cukup rentan,dengan mengkonsumsi madu dengan kadar tertentu,dapat menjadikan janin yang dikandung kuat dan sehat.

4.Penurun Tekanan Darah

Terkadang ibu hamil memiliki tekanan darah yang tinggi.Dengan konsumsi madu dan jahe, tekanan darah darah akan kembali turun.Sehingga fungsi jantung ibu hamil tepat dalam pemompaan.

5. Multivitamin

Madu mengandung banyak vitamin, salah satunya vitamin C.Dengan vitamin C tersebut, ibu hamil dan janinnya akan selalu sehat.

6. Menghindari Gangguan Pencernaan

Dengan konsumsi air jahe hangat, ibu hamil tidak perlu khawatir mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit.

7. Mengurangi Gas

Beberapa jenis makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi gas berlebih yang menyebabkan pencernaan kurang nyaman.Maka dari itu, jahe dapat membantu untuk meminimalisir gas untuk ibu hamil karena kandungan phenol.

8. Mencegah Hepatitis B

Ibu hamil pasti menginginkan bayinya lahir sehat, maka dari itu ibu hamil konsumsi madu agar terjaga kandungannya dan melindungi janin dari penyakit hepatitis B.

9. Penghilang Rasa Mual


Mual yang biasanya terjadi pada ibu hamil dapat diatasi dengan air jahe hangat.Air jahe dapat membantu mengatasi rasa mual berlebih yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sumber :Manfaat.co.id

Category: ,

0 komentar