1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Khasiat Madu dan Jahe untuk Tubuh

Madu Tanjung | 10.30.00 | 0 komentar



Apa saja kandungan Madu dan Jahe ?
Madu banyak Mengandung mineral, vitamin, dan memiliki enzim yang dapat meningkatkan metabolisme dan menjaga energi dalam tubuh tetap stabil.

Sedangkan di dalam jahe terkandung minyak atsiri.Minyak atsiri dapat menjadi anti oksidan tinggi dan menjaga kekebalan tubuh.Zat lain yang terdapat dalam jahe bisa menghindari efek buruk dari radikal bebas terhadap kesehatan tubuh termasuk mencegah serangan virus yang ada didalam udara dan dapat mempercepat penyembuhan luka.

Apa Saja Manfaat Minum Jahe ?

1. Mengatasi masuk angin yang dan gejala pusing

Resep herbal jahe madu sangat cocok bagi kamu yang sedang dalam perjalanan. Cocok bagi  orang orang yang sedang terlibat acara pendakian gunung atau berada pada ketinggian gunung atau cuaca lembah yang sangat dingin.

 2. Dapat menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan agar stabil

Perpaduan jahe dan madu dapat berkhasiat untuk menekan nafsu makan dan membuat keadaan lambung lebih lama terasa kenyang tetapi tidak menimbulkan sakit pada maag.

3. Menyembuhkan penyakit cacingan yang sering diderita oleh anak anak

Cacing yang ada di dalam tubuh akan segera keluar lewat buang air besar jika ramuan jahe dan madu rajin dan teratur diminum 2 kali sehari setiap hari. Cacing yang dimaksud adalah yang disebabkan oleh cacing kremi, cacing pita dan cacing tambang.

4. Mempertahankan dan memelihara kekebalan tubuh

Meminum ramuan jahe dan madu sangat cocok sebagai minuman wajib agar seseorang tidak mudah jatuh sakit atau tertular oleh orang yang sedang terserang flu, cacar air, pilek, batuk batuk dan lain lain.

5. Mencegah dan memecah gumpalan kolesterol dalam darah

Minyak Atsiri didalam jahe dapat memecah gumpalan kolesterol. Sedangkan madu dapat membakar kolesterol dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh.

6. Menyembuhkan mual dan mencegah muntah-muntah

Minuman madu jahe dapat diminum oleh ibu hamil, pastikan kehamilannya sudah diatas 6 bulan untuk menghindari mual dan muntah.
Minuman madu jahe juga dapat ditambahkan susu atau air lemon agar panasnya jahe tidak begitu terasa, tidak perlu khawatir manfaatnya hilang.

7. Dapat mengeluarkan radikal bebas

Khasiat pada jahe dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh, sehingga tubuh berkeringat dan mengeluarkan zat asing hasil dari radikal bebas

8. Menghangatkan tubuh dan mencegah flu

Datangnya flu biasanya  diawali oleh bersin bersin, mata berair, wajah pucat, badan lemas dan hidung tersumbat. Disarangkan minum air jahe madu sebelum beraktivitas diluar rumah

9. Dapat mempertahankan kualitas konsentrasi seseorang

Minuman jahe madu dapat mempertahankan tubuh agar selalu dalam keadaan fit dan konsentrasi baik. Sangat cocok untuk kamu yang sering beraktvitas diluar rumah
       
10.Sebagai detoksifikasi tubuh yang alami dan aman

Minuman jahe madu dapat mengeluarkan racun didalam usus dan dibuang melalui urin.Kondisi ini dipengaruhi oleh adanya zat anti bakteri, anti virus dan anti anti peradangan yang ada pada jahe.


Cara Membuat Ramuan Jahe

Bahan :
- Jahe segar

Cara :
1.Parut setengah sendok the jahe segar
2.Rebus 4 gelas air
3.Masukkan jahe kedalam air
4.Biarkan jahe meresap selama 5-10 menit
5.Saring airnya untuk memisahkan parutan jahe
6.Air jahe siap diminum dalam keadaan panas atau dingin

Anda dapat menambahkan madu atau air lemon jika rasanya terlalu kuat

Efek Samping Minum Air Jahe

Jika dikonsumsi berlebihan,dapat membuat sakit perut,perut kembung terasa panas,hingga diare.Dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi lebih dari 4 gram per hari.

Konsultasi dengan dokter terlebih dahulu jika anda sedang minum obat pengencer darah,dikhawatirkan akan menimbulkan reaksi berbahaya.Begitu juga ibu hamil,sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter kandungan.


Category: , ,

0 komentar