1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Apa Khasiat dari Madu dan Jahe?

Madu Tanjung | 09.00.00 | 0 komentar

Madu adalah cairan manis yang dihasilkan oleh lebah madu,dan memiliki segudang manfaat.Madu mengandung banyak mineral dan vitamin B, C, K, dan enzim yang dapat menigkatkan metabolism tubuh.

Jahe sendiri sudah sangat sering kita dengar manfaatnya,biasanya untuk mengobati masuk angin, penghangat badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Itu karena jahe mengandung minyak atsiri, anti peradangan, anti bakteri, dan anti inflamasi yang bisa mencegah efek radikal bebas di dalam tubuh.

Apa Manfaat Ramuan Jahe dan Madu ?

Madu sendiri sudah sangat banyak manfaatnya,apalagi jika di gabung dengan jahe,tambah mantap manfaatnya bagi tubuh.Apa saja manfaatnya?,Ini dia..

1. Mengatasi Pusing dan Masuk Angin

Yang ini kita semua sudah tau,masuk angin ramuan herbalnya pasti minum jahe.Hangatnya jahe dan manisnya madu sangat cocok untuk orang yang sedang berpergian atau berada dalam cuaca dingin.

2. Menurunkan dan Mempertahankan Berat Badan

Yang sangat sering diincar para wanita,menurunkan berat badan dan mempertahankannya agar tidak naik lagi.Hal ini ternyata sudah ada di dalam list manfaat madu dan jahe.

Jahe dan madu dapat menekan nafsu makan dan membuat perut terasa kenyang dalam waktu lama tapi tidak menimbulkan maag.

3. Menyembuhkan Cacingan

Obat cacingan alami dapat dibuat hanya dengan ramuan jahe dan madu.Jika diminum teratur 2 kali sehari,maka cacing yang ada didalam tubuh akan keluar saat buang air besar.

4. Mencegah Kolesterol

Zat atsiri dalam jahe menimbulkan sifat panas yang dapat menghancurkan kolesterol.Sedangakan madu dapat menyediakan energi untuk metabolisme tubuh agar dapat membakar kolesterol.

5. Detoksifikasi Tubuh Alami

Jahe dapat membantu untuk membersihkan usus dari racun yang berasal dari makanan yang dikonsumsi dan membuangnya melalui urin.Ini karena jahe mempunya zat anti bakteri, anti virus, dan anti peradangan.

Selain itu zat anti inflamasi dalam jahe dapat mencegah efek buruk dari radikal bebas.Jahe dapat membakar kalori dan lemak trans yang ada pada tubuh,dan mengeluarkannya melalui keringat bersama zat hasil radikal bebas




Category: , , ,

0 komentar