1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5

Ramuan Ampuh Madu dan Kunyit

Madu Tanjung | 19.40.00 | 0 komentar





Kunyit sudah lama terkenal karena termasuk salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Seperti mengatasi masalah sakit perut dan meningkatkan nafsu makan.

Tidak hanya kunyit, madu juga tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan madu disebut sebagai obat segala penyakit. Itulah sebabnya banyak orang yang meracik ramuan madu dan kunyit.

Berikut beberapa manfaat yang diperoleh dari ramuan madu dan kunyit :

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ramuan kunyit dan madu dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menjadi tubuh lebih kebal terhadap serangan bakteri dan virus. Hal ini sudah terbukti dengan adanya temuan modern yang menyatakan bahwa ramuan madu murni dan kunyit dapat membuat tubuh tidak rentan terhadap penyakit.

2. Mengurangi Peradangan

Kunyit Mengandung zat anti-inflamasi yang lebih baik daripada obat. Menurut salah satu peniliti, Dr. James Duke dalam penelitiannya mengatakan kunyit lebih baik daripada obat resep untuk mengobati penyakit kronis dan tentu saja tidak memberikan efek buruk.

3. Mencegah Givingitis

Givingitis adalah gangguan yang terjadi pada mulut karena terjadi peradangan pada gingva. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah rajin menggosok gigi dengan pasta anti bakteri.

Atau dengan ramuan kunyit dan madu. Cukup tambahkan ramuan madu dan kunyit ke pasta gigi, sehingga dapat memperbaiki peradangan. Cara ini lebih efektif daripada menggosok hanya dengan pasta gigi biasa.

4. Mengangi Resiko Kanker

Kandungan curcumin yang merupakan kandungan aktif didalam kunyit, dipercaya peneliti dari American Cancer Society dapat melawan jalur molekuler penting yang dapat menimbulkan kanker.

5. Membantu Menurunkan Gula Darah

Gula darah berlebih dapat menyebabkan berbagai penyakit serius yang parah. Untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan Konsumsi ramuan kunyit dan madu.

Hal ini lebih efektif daripada mencari obat kimia yang harganya mahal dan mengakibatkan efek samping dalam jangka panjang.

Category: , ,

0 komentar